Monday, May 29, 2006

Semua Sudah Bergerak

Temans, Aku baru kembali dari Yogya kemarin malam, via Solo, aku datang Kamis sore. Kayanya perlu gerak cepat karna nunggu pemerintah lama, yang aku tau sekarang semua gerak sendiri-sendiri. Ada juga sih yg kerjasama ma pemerintah.

  • AIPRD dengan PMI & IRC-Int'l Red Cross tapi kabar terbaru mereka juga langsung turun karna lambatnya penanganan.
  • MERCY CORPS lagi bikin kantor/posko di Bantul, UN Flights juga dah berangkat.
  • Sepupu2ku gerak sendiri dengan bermodal uang seadanya n keiklhasan.
  • Gobang, Gamma juga gerak bareng, mereka bisa dihubungi di 81328306825 /0274-415511 mereka nyalurin bantuan sendiri dengan donatur seadanya.
  • Henky-Bantul, (eks FE UAJY) juga minta bantuan karna kekurangan Sembako. Daerahnya di Kretek, dekat Bantul.
  • Bantuan bisa disalurkan kerek BCA 0150788340 a/n Wisnu Aji or 1380004317942 a/n Frety. Henky sendiri bisa dihub di 0811267368.

Kalo lengkapnya sih bisa dilihat di detik or metro yah, ini cuma orang2 yang aku tau aja. Mungkin lambatnya itu karna panik & juga disaster management-nya kurang (possitive thinking). Yang aku tau dah banyak yang bantuan sudah banyak yang di bandara n kantor PEMDA tapi belum disalurkan. (Sinta, Senin 29 Mei), padahal apa yang ditunggu juga kurang jelas (bagiku klo LSM lokal n masyarakat bisa gerak, tentunya pihak-pihak yang punya akses informasi pasti bisa lebih baik, tapi ternyata ngga tuh).

Hanya ini yang bisa aku lakukan, mungkin nanti kalau ada kesempatan aku bisa bantu langsung, Kemaren hanya bisa kasih nasi bungkus, makanan jadi & Aqua ke beberapa tempat, yang ga terlalu parah. Sedih rasanya karna kita terbatas, jadi ga bisa ngasih ke lebih banyak orang lagi.

Eniwei, kel ku selamat semua, ada yang rumahnya roboh semua ada yang 2/3-nya saja. Tapi mereka lebih beruntung karna punya keluarga yg bisa nampung sementara. Dari kantor juga sudah berangkat on behalf of CIFOR-ICRAF Peduli, bawa food materials, drinking water, tent, instant noodle, blanket, etc. from Bogor because our contact said that it's getting hard to find that around Yogyakarta.

Perlu ga kita bikin blog (duh siapa yang ngerjain ya, Plink, kamu senggang ga ? hehehehe) untuk update kabar temen2 n kondisi sekitarnya. (ini udah langsung dibikin sama masboi-red). Sorry imelnya panjang yah..

Best, Sinta

No comments: