Wednesday, May 31, 2006

Harus Diperhatikan Saat Berada di Lokasi Gempa

Diupdate : Selasa, 30 Mei 2006 08:33:27
From: "Tomy W. Taslim"

1. bagi para relawan yang telah berada di jogja, dimohon terus berkoordinasi dengan satkorlak2 terdekat karena masih banyak daerah pelosok yang belum terjamah. hal ini dilakukan demi meratanya arus distribusi bantuan. ada daerah yang "surplus" bantuan, ada yang minus.. disepanjang jalan imogiri timur, imogiri barat, parangtritis, bantul, dan sekitarnya sudah banyak posko2 didirikan. SELALU BERKOORDINASILAH !!

2. daerah imogiri dan sekitarnya sampai dengan pagi ini 01.00 WIB masih gelap gulita. selain makanan siap saji, tenda+tikar+selimut, dan air minum, sangat diperlukan sekali LAMPU PENERANGAN (senter, petromak, lilin, dan sebangsanya). masih banyak sodara2 kita yang tidur di pinggir jalan dan dilapangan dalam keadaan memprihatinkan.

3. bagi para pekerja dokumentasi (video, foto, dll), dimohon lebih memperhatikan situasi jika mau melakukan pengambilan gambar. hal ini untuk menjaga kondisi agar tetap "normal". pahamilah kaidah2 etik dokumentasi/liputan.

4. jalan masuk dari ring road selatan ke arah bantul (khususnya imogiri barat) sudah dua hari ini selalu macet akibat overloud kendaraan. tak jelas benar kendaraan bantuan, relawan, atau "wisatawan" (kecuali yang menempelkan tulisan/identitas di mobilnya). mohon berhati2 jika melewati jalan ini karena jalannya sempit dan ada kerusakan cukup parah di sebuah ruas (ambrol). tong-tong, kayu, dll juga banyak diletakkan ditengah jalan yang semakin mempersempit jalan. (Tambahan: kepadatan jalanan juga disebabkan banyaknya orang yg pada nonton. Orang susah kok jadi tontonan)

5. sudah dua hari juga tiap malam hujan terus turun disertai angin yang cukup kencang. bagi pengendara motor, mobil, dll yang tidak menggunakan lampu badai, mohon berhati2 di jalan.

6. warung-warung makan sudah mulai buka di sepanjang jalan parangtritis bagian utara, jalan karangkajen, jalan, ahmad dahlan, jalan hos cokroaminoto, jalan wates, jalan ngampilan, jalan kauman, dan sekitarnya.

sementara ini dulu..
30 mei 2006, 02.00 WIB

salam,
tomy w. taslim
------
0818-465-787
27-29 mei imogiri-sewon-tegalrejo-mbener PP

No comments: