Tuesday, May 30, 2006

Edu: Serahkan Langsung ke Kurban!

Bung Dodo, pasukan FISIP di Jogja, anda bisa kontak Goeroeh (085225393633) atau Widhihasto (08122743726). Kalau kontak mereka tolong berkoordinasi dengan teman-teman dari Fakultas lain yang di Posko, seperti Bung Andon dkk. biar bisa kompak atas nama UAJY.

Saya memohon sekali lagi, serahkan bantuan langsung ke korban. Bisa diprioritaskan, korban yang akan didahulukan. Jangan sampai terjadi keterlambatan, seperti sebuah cerita dari seorang teman kepada saya: Dua orang meninggal karena keterlambatan logistik. Seorang bapak dan seorang anak. Pengalaman Aceh dan Nias juga demikian.

Selain itu, untuk mengantisipasi juga kemungkinan terjadinya kasus Dana Tanggap Darurat Aceh yang ditilep pejabat. Tolong, yang semacam ini juga diawasi.Saya dengar, masih banyak warga yang trauma berat. Masih kuatir tidur di rumah.

Selain bantuan fisik, mohon bantuan secara psikologi juga lebih penting. Paling tidak, teman-teman UAJY bisa membantu. Meski tidak ada jurusan Psikologi.

Bila ada kisah dan cerita yang bisa diangkat ke publik, kami bersedia mengangkatnya untuk edisi Gempa. Kirim ke alamat e-mail saya lewat Japri. Terima kasih.

Salam,
Eduardus Karel Dewanto
Wartawan Majalah Mingguan Tempo
ekade_wa@mail.tempo.co.id

No comments: