Tuesday, May 30, 2006

Alumni Stece Peduli

Jogja pernah jadi bagian sejarah tiap alumni Stella Duce 1. Jogja yang damai, tentram dan nyaman, pernah dan akan selalu punya tempat istimewa di hati alumni Stella Duce 1.

Gempa berkuatan 5,9 SR telah meluluhlantakkan Jogja dan sekitarnya. Hati kita pun tercekat, mata kita basah. Saudara-saudara kita lah yang menjadi korban keganasan alam. Jiwa-jiwa terenggut dari hidupnya. Harta benda, kekayaan, terkubur, kembali pada tanah. Lidah kita pun makin kelu, saat kita dengar seorang adik bernama Antonia Suci Nugrahaeni, dipanggil kembali ke rumah Bapa saat dalam tidurnya di rumahnya di Imogiri.

Kita pun bertanya... apa yang bisa kita lakukan?

Mereka yang masih diberikan kesempatan oleh Sang Empunya Hidup, untuk terus melanjutkan hidupnya... mari kita tolong mereka. Agar mereka dapat terus memaknai perjuangannya, menata kehidupan yang sempat porak poranda, membangun kembali harapannya.

Pemandangan-pemandangan yang kita lihat di media cetak dan telivisi sungguh menyentuh hati. Para korban, tidur beratap langit, jika beruntung mereka bisa tidur di dalam tenda. Korban luka-luka pun tak kalah menyedihkan. Mereka berbaring di selasar dan pelataran rumah sakit. Saat hujan datang, tak ada cara lain selain menikmati tetesan hujan yang tetesannya terpercik ke tubuh mereka.

Seorang sahabat kita, Godeliva D. Sari (Sos'94), (alumni Fisip UAJY juga-red), saat ini sedang membangun posko di Klaten, di sebuah desa yang mayoritas penduduknya kehilangan harta benda dan hidup menggelandang. Posko ini akan digunakan sebagai dapur umum dan pusat kesehatan.

Kami ajak para alumni untuk ikut berkontribusi dengan cara mengirim dana ke :
BCA Cabang Sunter - Jakarta Utara.
Thely Wahyuningrum
A/C No. 659-00-37344

Mohon menambahkan angka satuan; misalnya Rp 10.00; agar memudahkan petugas (Thely '97 dan Elsa '94) dalam mengelola dana. Jangan lupa sms untuk konfirmasi ke Thelly: +62815-1400-5310 atau Elsa +62815-9099-548 dengan menyebutkan nama dan jumlah nominal sumbangan. Bukti transfer bisa difax ke +6221-6512848 up. Thely.

Informasi dana dapat dipantau melalui web dan milis Stelladuce.

Teriring doa dan salam,

tim moderator: retno.indrie.devi.dita
dari website http://www.stelladuce.net/content/view/212/1/

No comments: