Sunday, June 04, 2006

Misa di Gereja Ganjuran Kembali Berlangsung

Sudah satu minggu, gempa yang menguncang Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah (Jateng) dan hingga kini masih menyisakan duka bagi masyarakat yang menjadi korban langsung.

Namun demikian, masyarakat yang terkena gempa ini tidak melupakan sandaran kekuatan, yaitu kepada Tuhan. Hal tersebut terlihat oleh Radio Sonora dari salah satu tempat ibadah tepatnya di Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus Ganjuran Bantul.

Terlihat misa pada Minggu (04/06) dimulai pk 07.00 WIB dan diteruskan dengan Doa Novena dengan Romo Gregorius Utomo Pr. Umat tampak memadati pelataran di depan Candi Gereja Ganjuran karena gedung gereja belum dapat digunakan seperti biasanya.

Dalam misanya Romo Gregorius Utomo mengatakan, adanya bencana ini merupakan suatu berkat. "Semuanya hancur tetapi masyarakat harus menanggalkan segala sesuatu mulai dari suku, agama, ras hingga antar-golongan dan membangun sebagai titik awal kebangkitan bersama. Yang lama hancur dan harapan baru tumbuh. Membangun kesatuan dengan posisi dan jabatan masing-masing sehingga yang baru ini bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya," ujarnya.”

Loceng gereja Ganjuran hanya ditambatkan pada salah satu pohon berlokasi berada di depan Candi dan umat yang mengikuti misa menggunakan tikar dan kursi plastik.

Reporter: Rosa

Dari:http://www.sonorajogjamediacenter.org/berita/detail/44/misa-di-gereja-ganjuran-kembali-berlangsung

No comments: